wisata lava tour merapi

Nikmati Keseruan Wisata Lava Tour Merapi yang Bergaya Petualang

Wisata Lava Tour Merapi termasuk ke dalam list favorit para wisatawan pecinta alam yang tertarik dengan destinasi bergaya petualang. Bagi yang belum pernah datang ke destinasi tersebut alangkah baiknya untuk melihat beberapa ulasan berikut sebagai informasi lanjutan persiapan diri.

Lokasi & Harga Paket Wisata

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam Lava Tour Merapi bisa menuju Kaliurang dan Kaliadem, Sleman Yogyakarta. Untuk waktu operasional wisatawan dibuka mulai dini hari hingga sore hari. Sementara HTM yang berupa paket wisata akan dibahas di bawah ini:

  • Sunrise Trip. Pertama ada paket Sunrise Trip dengan ketentuan pengunjung sebanyak empat orang, banderol harga sekitar 450 ribu rupiah per 3 jam.
  • Sunrise Long Trip. Kedua ada yang dibandrol dengan harga sedikit tinggi 550 ribu rupiah per Jeep dengan durasi selama 3 jam (4 orang).
  • Short Trip. Paket ketiga cocok bagi pengunjung (empat orang) yang tertarik menikmati wisata namun dengan waktu singkat, biaya paket 350 ribu rupiah.
  • Medium Trip. Paket keempat memiliki ketentuan durasi 2 jam untuk empat orang wisatawan dengan harga 450 ribu rupiah per Jeep.
  • Long Trip. Paket kelima bernilai 550 ribu rupiah per Jeep dengan jumlah wisatawan empat orang, durasi hingga dua setengah jam.
  • Super Long Trip. Paket keenam sesuai namanya, durasi yang diberikan tiga jam hingga tiga setengah jam dengan tarif sekitar 650 ribu rupiah.

Ragam Destinasi yang Bisa Dinikmati

Wisata Lava Tour Merapi tidak hanya menyajikan eksotisme Merapi yang bisa dinikmati dari jarak pandang dekat. Namun wisatawan juga dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata, seperti Bunker Kaliadem dengan sejarah saksi dua relawan yang telah gugur.

Di Bunker Kaliadem pengunjung juga dapat melihat kegagahan gunung Merapi namun akan lebih baik kalau cuaca sekitar dalam kondisi cerah. Ada pula batu alien di Desa Kepuharjo (Cangkringan), Museum Sisa Hartaku, rumah Almarhum Mbah Marijan, dan The Lost World Castle.

Dalam Museum Sisa Hartaku pengunjung dapat melihat berbagai jenis benda saksi bisu saat letusan gunung sedang berlangsung. Sejumlah destinasi tersebut dapat dikunjungi oleh wisatawan baik itu bersama teman maupun keluarga.

Selain ragam destinasi wisata, pihak jasa layanan Lava Tour Merapi menyediakan fasilitas yang menunjang keamanan pengunjung. Mulai dari masker, helm hingga asuransi apabila terjadi sesuatu di luar kendali atau berbahaya saat melakukan perjalanan.

Tips Waktu Berkunjung ke Destinasi Wisata

Sedikit lebihnya tips berkunjung sangat dibutuhkan untuk mendukung wisatawan dalam menikmati panorama yang disajikan. Lantas apa-apa saja kiat-kiat yang bisa dilakukan wisatawan sebelum bergegas? Mari simak uraian berikut dengan baik:

1. Cek Komunitas Penyedia Jasa Layanan

Tips awal, sebaiknya wisatawan perlu mengecek terlebih komunitas penyedia jasa yang sudah cukup banyak. Mulai dari segi kelengkapan administrasi layanan, keamanan akomodasi sampai Jeep yang nanti digunakan.

2. Pergi di Waktu Tertentu

Tips selanjutnya, wisatawan dapat mengunjungi Lava Tour Merapi sekitar pukul 7 pagi hingga 3 sore. Alasannya agar sengatan matahari yang menyentuh kulit tidak terlalu panas sehingga dapat mencegah terbakarnya permukaan.

3. Pilih Outfit yang Sesuai

Tips terakhir, wisatawan perlu memperhatikan busana (outfit) yang akan digunakan saat berkunjung ke Lava Tour Merapi. Termasuk pemakaian produk pelindung kulit pilihan sebelum pergi ke destinasi wisata.

Demikian informasi seputar Wisata Lava Tour Merapi yang sangat menarik dan direkomendasikan sebagai salah satu daftar destinasi liburan. Penting diingat, siapkan semua keperluan sebelum bergegas lalu pastikan keamanan diri dengan melakukan pengecekan layanan jasa.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top