cara membuka blokir panggilan kartu telkomsel

Cara Membuka Blokir Panggilan Kartu Telkomsel Supaya Aktif Kembali

Cara Membuka Blokir Panggilan Kartu Telkomsel – Masalah kartu Telkomsel yang diblokir merupakan hal yang biasa dialami oleh pelanggan Telkomsel. Sementara itu, penyebabnya adalah kartu sim Telkomsel yang sudah melewati batas masa tenggang. Atau pun, kartu Telkomsel tidak teregistrasi dengan baik. Sehingga, membutuhkan cara membuka blokir.  Kemudian, bagaimanakah cara membuka blokir panggilan kartu telkomsel? Inilah informasi selengkapnya!

Cara Membuka Blokir Panggilan Kartu Telkomsel Supaya Aktif Kembali

1. Melakukan Pendaftaran Kembali Kartu Sim Telkomsel Lewat Pesan Singkat

Cara pertama yang harus dilakukan untuk mengatasi perkara kartu SIM Telkomsel yang diblokir adalah mencoba melakukan pendaftaran kembali lewat pesan singkat. Karena, dengan melakukan pendaftaran ulang, SIM card Telkomsel akan aktif kembali. Lalu, apa saja langkah melakukan pendaftaran ulang kartu Telkomsel lewat sms? Berikut ini tahapan lengkapnya:

  • Step pembuka, bukalah perangkat lunak pesan singkat yang ada di ponsel pintar.
  • Tahap kedua, tuliskan pesan “ulang” tanda #. Setelah itu, masukkanlah 16 angka NIK yang ada di KTP.
  • Selanjutnya, tekan tombol tanda # isi 16 angka nomor Kartu Keluarga.
  • Last step, kirimkan isi pesan singkat tersebut ke nomor 4444.

2. Menelepon Layanan Pelanggan Kartu Telkomsel

Cara kedua yang bisa menjadi solusi alternatif untuk mengatasi permasalahan kartu sim Telkomsel yang sudah terlanjur diblokir yaitu menelepon layanan pelanggan kartu Telkomsel. Karena layanan pelanggan Telkomsel akan membantu membuka blokir kartu tersebut. Lantas, apa sajakah tahapan untuk menelepon layanan pelanggan untuk membuka pemblokiran kartu Telkomsel? Simaklah penjelasannya berikut ini:

  • Pertama, pengguna Telkomsel harus memastikan pulsa mencukupi untuk melakukan panggilan telepon. Hal ini dikarenakan durasi pembicaraan yang lebih lama.
  • Setelah itu, buka aplikasi telepon yang ada di perangkat.
  • Proses ketiga, tekanlah nomor telepon 168. Lalu, tekanlah tombol “memanggil.”
  • Step terakhir, ceritakan permasalahan kartu sim Telkomsel yang terlanjur diblokir oleh operator.

Baca juga : Cara Melihat Koordinat di Google Maps PC

3. Melakukan Registrasi Ulang Kartu Sim Telkomsel Melalui Panggilan Telepon

Selain melakukan registrasi kartu Telkomsel dengan bantuan pesan singkat telepon, ternyata pendaftaran kartu Telkomsel juga dapat dilakukan dengan fitur panggilan telepon. Sedangkan, apa saja tahapan untuk registrasi lagi kartu SIM Telkomsel melalui panggilan telepon? Mari membaca uraiannya berikut ini:

  • Langkah perdana, langsung saja pemakai Telkomsel mempersiapkan nomor KTP dan KK untuk registrasi kembali kartu Telkomsel miliknya.
  • Berikutnya, buka panggilan telepon yang ada di ponsel.
  • Step lanjutan, tekan tombol tanda *4444 tanda #. Setelahnya, klik tombol “memanggil”.
  • Lalu, tunggulah sampai keluar beberapa pilihan yang akan ditampilkan di layar telepon seluler. Kemudian, tekanlah option “pendaftaran”.
  • Tahap terakhir, isilah nomor kartu identitas dan nomor KK sebanyak 16 angka.
  • Selanjutnya, pencetlah tombol “oke”. Berikutnya, pemakai Telkomsel akan dikirimkan notifikasi proses registrasi kartu Telkomsel telah berhasil.

4. Mendatangi Grapari Untuk Minta Bantuan Pembukaan Blokir Kartu Telkomsel

Cara membuka blokir panggilan kartu telkomsel yang keempat yakni datang saja ke Grapari Telkomsel. Tujuannya, supaya pengguna Telkomsel dapat meminta bantuan petugas yang ada di Grapari untuk memecahkan permasalahan pemblokiran kartu Telkomsel secara cepat. Nantinya karyawan Grapari akan memberikan arahan secara lengkap untuk membuka blokir kartu Telkomsel dengan mudah.

5. Melakukan Pergantian Kartu Telkomsel yang Sudah Diblokir Dengan Kartu Telkomsel Baru

Apabila keempat cara yang sudah dijelaskan sebelumnya tidak berhasil, maka solusi lainnya adalah melakukan pergantian kartu Telkomsel yang sudah diblokir dengan kartu yang baru. Sebab, cara tersebut sangat mudah dilakukan oleh semua pelanggan Telkomsel. Berikutnya, jangan lupa melakukan pendaftaran kartu SIM terbaru memakai nomor KTP dan Kartu Keluarga.

Demikian pembahasan lengkap tentang cara membuka blokir panggilan kartu telkomsel. Informasi tersebut dapat dijadikan solusi jitu permasalahan kartu Telkomsel yang diblokir. Pilihlah cara paling mudah supaya kartu SIM kembali aktif.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top