cara membeli saham di ipot

Cara Membeli Saham di IPOT dengan Langkah Mudah

Cara Membeli Saham di IPOT – Saham adalah komponen investasi yang marak  dimanfaatkan banyak kalangan. Saat ini, untuk melakukan pembelian saham bukanlah proses yang rumit. Investor bisa memanfaatkan aplikasi bernama IPOT untuk melakukannya. Cara membeli saham di IPOT sendiri juga tergolong mudah dan sederhana.

Komponen yang perlu disiapkan pengguna hanyalah aplikasi, jaringan internet, dan rekening pribadi yang dimiliki. Dengan komponen ini, maka pembelian saham di IPOT bisa dilakukan dengan mudah. Meski mudah, namun tiap komponennya harus diperhatikan dengan baik. Simak urutan Cara membeli saham di IPOT di bawah ini untuk melakukannya:

Cara Membeli Saham di IPOT dengan Langkah Mudah

1. Unduh Aplikasi IPOT dan Lakukan Registrasi

Langkah paling awal untuk melakukan pembelian saham adalah dengan mengunduh aplikasi IPOT dan memasangnya di perangkat. Aplikasi ini sudah bisa ditemukan di tempat pengunduhan aplikasi resmi. Sedangkan untuk pemasangannya sendiri, biasanya sistem di perangkat akan memasangnya secara otomatis.

Setelah aplikasi terpasang, pastikan untuk melakukan registrasi dan pembuatan akun. Untuk melakukan langkah ini, maka ikuti saja panduan dan arahan yang diberikan. Isikan juga semua komponennya secara penuh tanpa ada yang terlewat. Dengan demikian, maka proses registrasi bisa dilakukan dengan baik.

Baca juga : Apa Itu Saham Bluechip

2. Pilih Saham Sesuai dengan Hasil Analisis

Jika proses registrasi selesai dan sudah memiliki akun, maka langsung saja masuk ke dalam aplikasi IPOT ini. Kemudian, buka bagian “List Saham” untuk melihat daftar saham yang tersedia. Pada saat akan memilih sahamnya, maka prosesnya bisa dilakukan dengan analisis dan perhitungan yang tepat serta menyeluruh.

Perhatikan pergerakan grafik dan fundamentalnya secara mendalam. Jika analisis ini tidak dilakukan dan hanya memilih saham tanpa perhitungan, maka komponen kerugian yang akan didapat. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan secara penuh pastikan dulu untuk memilih yang sesuai dengan hasil analisis yang sudah diterapkan.

3. Masukkan Detail Lot dan Harga untuk Pembelian

Cara membeli saham di IPOT selanjutnya adalah dengan memasukkan detail pembelian. Untuk prosesnya sendiri, mulai dengan memencet “Tombol B” yang sudah disediakan di bagian kanan. Jika muncul halaman baru bernama “Buy Order”, maka langsung saja isikan komponen jumlah lot dan harga saham yang akan dibeli.

Masukkan semua komponennya dengan baik tanpa ada yang terlewat. Sebelum mengakhiri halaman ini, tiap investor dianjurkan untuk melakukan pengecekan berkala. Saat memasukkan jumlah lot, maka detail lain akan ditampilan. Perhatikan komponen ini dengan baik dan teliti. Lalu, pencet tombol “Submit Buy” untuk mengakhiri proses di halaman ini.

Baca juga : Konversi Emas ke Rupiah

4. Konfirmasi Pembelian yang Sudah Dilakukan

Proses lanjutan yang harus dilakukan adalah melakukan konfirmasi pembelian. Halaman baru bernama “Confirm Buy Order” akan ditampilkan oleh sistem. Lakukan pengecekan pada halaman ini secara menyeluruh. Hitung juga komponen biayanya apakah sudah tepat atau tidak. Kemudian, pencet tombol “Confirm Order” untuk mengakhiri proses konfirmasi yang perlu dilakukan.

5. Cek Hasil Pembelian Saham

Dengan memencet tombol “Confirm Order”, sebenarnya proses pembelian saham sudah bisa dikatakan selesai. Namun sebelum itu, pastikan untuk melakukan pengecekan pembelian tersebut. Buka bagian menu “Portofolio” yang ada di aplikasi IPOT. Jika saham yang dibeli sudah masuk ke menu tersebut, maka pembelian bisa dikatakan selesai secara penuh.

Semua urutan cara membeli saham di IPOT tersebut tentunya bisa diikuti dengan baik. Asal prosesnya tidak ada yang dilewati, maka saham bisa langsung dimiliki dengan mudah. Bagi yang ingin segera membeli saham di IPOT, maka harus memahami semua aspek cara dan analisisnya agar proses investasi bisa mendatangkan keuntungan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top